Minggu, 18 Maret 2007

Pasang Antena, Dua Karyawan Pemkab Tewas Kesetrum

Pasang Antena, Dua Karyawan Pemkab Tewas KesetrumPATI - Suparji alias Jojok (42) dan Gofit Bambang Sartono (49) -keduanya warga Kompleks RSS Sidokerto, Kecamatan Pati, meninggaltersengat aliran listrik bertegangan menengah sekitar pukul 17.15,Kamis (8/2) lalu.Korban yang tinggal beda RT tersebut sedang memasang antena televisidi rumah Teguh, tetangga Gofit, di RT 10 RW I. Menurut Ketua RT Aksan, ketiganya adalah karyawan Pemkab Pati.

Suparji yang bekerja di Bagian Umum Setda Pati, baru saja menerimaSK pengangkatan sebagai CPNS. Gofit, ayah tiga anak, adalah kepalaSeksi (Kasi) Tramtib Kecamatan Wedarijaksa, Pati.Teguh tercatat sebagai kepala Urusan Pemerintahan Kelurahan PatiLor. Saat memasang antena TV di teras lantai dua rumah Teguh, keduakorban bermaksud menaikkan pipa untuk tiang antena.''Diduga, karena tidak mampu menjaga keseimbangan, batangan pipayang mereka pegang roboh menimpa jaringan kabel listrik berteganganmenengah,'' ujar Aksan.Suparji, ayah tiga anak yang bertempat tinggal di RT 12 RW 1, jatuhdari lantai dua. Bagian belakang kepalanya membentur aspal jalan.Orang-orang yang mengetahui kejadian tersebut segera melarikankorban ke RS RAA Soewondo.Sayang, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Suparji meninggaldalam perjalanan ke RS. Sekitar pukul 21.00, jenazahnya dibawa kedesa asal, Keboromo, Kecamatan Tayu, untuk dimakamkan pada malam itujuga.Sementara tubuh Gofit, yang sudah tidak bernyawa di lantai dua, barudiketahui oleh pembantu Teguh sekitar 10 menit kemudian. Korbanmenderita luka pada kepala bagian belakang. Jumat (9/2) kemarin,sekitar pukul 13.00, jenazahnya dimakamkan di Desa Sidokerto.Menurut Aksan, pemilik rumah sebenarnya sudah berpesan agar pipauntuk antena jangan dipasang dulu. ''Saat itu Pak Teguh masuk kedalam rumahnya untuk mencari paku,'' imbuhnya.(ad-58)

Tidak ada komentar: