Rabu, 31 Oktober 2007

Pati Dihebohkan Anjing Berkaki Enam

PATI, (PR).-
Warga Pati, Jateng, dihebohkan kemunculan anjing berkaki enam. Hewan berjenis kelamin betina milik Ulin (20), warga Desa Tlogowungu itu, juga mempunyai keunikan berupa dua alat kelamin.

Sepintas, salah satu kaki tambahan anjing itu terlihat seperti ekor. Letaknya di antara dua kaki di bagian belakang. Namun, jika dicermati lebih teliti, tampak jelas perbedaan antara ekor dan kaki ke-6 itu.

Seperti kaki lain, kaki tambahan punya telapak dan jari-jari. Bedanya, kaki itu hanya bergelantungan hingga tak berfungsi untuk menyangga tubuh. Di balik kaki tambahan, ada alat kelamin betina lain.

Menurut sang pemilik, Ulin, kelainan anjing berusia empat bulan ini ada sejak lahir. Hal itu diutarakan Ulin di kediamannya, Minggu (8/7). Kemunculan dua kaki secara perlahan-lahan. Dalam sebulan terakhir, kaki itu pun tumbuh dan membentuk organ kaki.

Anehnya lagi, perilaku hewan ini berbeda dengan anjing lain yaitu sangat jinak, bahkan dengan orang asing sekalipun. Setiap kali dikasih makan, ia tidak mau melahap selain nasi dan ikan laut.

Hidangan pun harus di atas piring disertai segelas air putih. Usai menyantap makanan, anjing itu biasanya tiduran di pangkuan pemilik sambil diambil kutu di bulu badannya.

Karena keistimewaannya, warga dari berbagai daerah berdatangan untuk melihat. Sebagian mempercayai hewan itu titisan dewa, seperti halnya kerbau di Solo atau sapi di Bali. Tak sedikit yang datang melihat sambil berharap berkah.

Ulin mengaku, sejak keanehan muncul pada binatang piaraannya, tiap malam dia selalu mimpi didatangi seseorang. "Dia minta anjing ini dipelihara baik-baik," ujarnya. Karena itu, meski pengunjung ada yang menukar dengan mobil, lajang bertubuh kurus itu bersikukuh menolaknya. (dtc)***

Edisi Cetak - Senin, 09 Juli 2007

Tidak ada komentar: